Ads

RPP Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 1,2,4 dan 5 Versi Terbaru

RPP SD/Kurikulum 2013, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada Kurikulum 2013 juga mengalami sedikit revisi dari aturan yang dua kali mengalami perubahan, Perarturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 103 tahun 2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembelajaran. Merupakan pedoman pelaksanaan pembelajaran untuk jenjang SD, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. Salah satu isi permendikbud nomor 103/2014 adalah format RPP Kurikulum 2013 sebagai berikut:
RPP Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 1,2,4 dan 5 Versi Terbaru

IDENTITAS
A. Kompetensi Inti
B. Kompetensi Dasar
1. KD pada KI-1
2. KD Pada KI-2
3. KD Pada KI-3
4. KD Pada KI-3

Baca Juga Aplikasi KKM Kurikulum 2013

C. Indikator Pencapaian Kompetensi
1. Indikator KD pada KI-1
2. Indikator KD Pada KI-2
3. Indikator KD Pada KI-3
4. Indikator KD Pada KI-3
D. Materi Pembelajaran
E. Kegiatan Pembelajaran
F. Penilaian, Remidial dan Pengayaan
G. Media/Alat, Bahan dan Sumber Belajar

RPP KURIKULUM 2013 PERBEDAAN FORMAT 81A 2013 dan 103 2014

Perbedaan format RPP pada permendikbud 81A/2013 dan permendikbud 103/2014 adalah:
1. Di permendikbud 81A/2013 terdapat tujuan pembelajaran dan Metode Pembelajaran sedangkan di permendikbud 103/2014 tidak ada.
2. Di permendikbud 81A/2013 hanya ada Penilaian sedangkan di permendikbud 103/2014 dilengkapi Penilaian, Remidial dan Pengayaan
3. Di permendikbud 81A/2013 indikator hanya untuk KD pada KI-3 dan KD pada KI-4 sedangkan di permendikbud 103/2014 indikator untuk KD pada KI-1 sampai KD pada KI-4.
Di format RPP pada permendikbud 103/2014 juga ditegaskan bahwa kegiatan saintifik (5M) tidak harus muncul dalam satu pertemuan.

Silahkan Download Contoh RPP Kurikulum 2013SD/MI dengan Format Ketententuan Permendikbud 103 Tahun 2014 pada link dibawah ini untuk SD/MI
SHARE

Author

Hi, Its me Hafeez. A webdesigner, blogspot developer and UI/UX Designer. I am a certified Themeforest top Author and Front-End Developer. I'am business speaker, marketer, Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar